Must SEE

Selasa, 27 Desember 2011

[MUSIC VIDEO] Kembali bernostalgia - The Brandals - Perak

Assalamualaikum Wr. Wb.
Ok, Seperti yang sudah  dijanjikan sebelumnya, salah satu segmen yang dibahas adalah musik. Kali ini yang menjadi bahasan adalah lagu The Brandals atau BRNDLS yang  berjudul Perak. Tahun 2004 menjadi tahun musik yang sangat berkesan buatku baik musik dalam negeri maupun luar negeri. YA, di tahun itu sampai 2007, dari musik industri mayor yang masih berkualitas sampai musik industri minor atau independent (bisa juga disebut indie) dengan genre dan gaya yang tidak biasa yang membuat saya gembira dan semangat mendengar musik. Saat memasuki dunia kuliah, musik terasa kurang wah lagi. Entah karena kurang menarik lantaran monoton dan terkesan memenuhi pasar ( terutama musik dalam negeri) atau kesibukan kuliah. Hal yang berkesan dari itu semua adalah banyak band indie dalam negeri yang tampil beda baik gaya maupun aliran musiknya mampu membuat lagu yang enak didengar, berkualitas,dan tidak monoton baik tema maupun musiknya. Banyak band indie dalam negeri yang bagus dan Salah satunya adalah The Brandals.

The Brandals adalah band indie yang memainkan musik rock and roll ( untuk profilnya bisa dicari dengan Google). Single yang menjadi favorit antara lain: 100% kontrol, 24:00 lewat, dan cover version lagu band Naif "mobil balap". Ketiga single ini menunjukkan musikalitas The Brandals yang rock and roll.

Setelah 5 tahun saya tidak mendengar musik mereka, saya membaca blog musik dan mengetahui The Brandals mengeluarkan album baru dengan format personil baru dan sedikit perubahan dari musik yang mereka keluarkan. Lagu Perak adalah salah satu lagunya. Lagu ini masih mengusung rock and roll dengan sentuhan post punk.

Bagaimana? tertarik untuk mendengarkannya? ini dia, musik video mereka.


Dan ini liriknya:

Segaris kilat perak di mahkotaku
Tajam membelah dua duniamu
Tak kenal usia batas waktu
Menembus jantung darah anak-anakmu

Kerut menjalar penjuru wajah
Napas terburu habis terengah-engah
Pacu cepat hisap darah baru
Kejar lapar kencang berderu-deru

Terganti tak akan hilang
Garis perak-ku terang
Tajam berkilau menusuk jantungmu

Panjang jalan lalu terjal berliku
Pandang dunia lewat mata baru
Jejak sesal hitam jadi biru
Satu perak hilang tumbuh beribu-ribu

Terang berkilau

Dari lagu ini, terlihat mereka masih berpegang pada rock and roll. Walaupun musik sedikit berubah, mereka tetaplah The Brandals yang kita kenal.

Oke, Nantikan ulasan - ulasan berikutnya dan pastinya tetap semangat. Terima Kasih

Wassalamualailum Wr.Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar